Hal Penting Ketika Akan Memilih Bahan Bangunan

Kamis, 20 September 2018 20:51:38 - oleh : admin
Rating: 4.1/10 (67 votes cast)

Setelah membaca artikel sebelumnya tentang tips memilih bahan bangunan, kali ini saya akan menjelaskan beberapa hal penting yg harus kita fikirkan ketka akan memilih bahan bangunan.

1. Biaya

    biaya merupakan salah satu yg paling penting untuk dipertimbangkan. anda akan menyadari bahwa harga kadang berbeda dan berubah. janganlah mencari bahan karena kita hanya lihat dari harga murahnya, tetapi kita juga harus memperhatikan kualitas dan keawetan dari produk tersebut, karena jika tergiur dengan harga yang murah dan tida awet pada kahirnya nanti kita akan mengeluarkan biaya lebih lagi untuk renovasi. jika memilih bahan yg berkualitas dan awet otomatis akan menghemat biaya.

 

2. Estetika

    ketika memilih bahan, amda perlu pertimbangkan bagaimana bentuk bangunan yg anda inginkan. setiap orang memiliki selera masing-masing.

 

3. Lokasi

    perlu ada pertimbangan lokasi. bahan yg digunakan untuk membangun rumah di tepi pantai pasti akan berbeda jika dibandng bangunan yg dibangun di daerah dataran ataupun daerah pegunungan yg dingin.  beberapa daerah memiliki spesifikasi tentang bahan bangunan yg akan digunakan.  karena beda lokasi beda iklim dan cuaca nya.

 

4. Daya tahan

    Pilihlah bahan bangunan dengan daya tahan tinggi, tahan terhadap cuaca, tahan terhadap kerusakan, kelembaban dan bahaya kerusakan yg lain. sangat penting untukberkonsultasi dengan yg ahli saat memilih bahan bangunan yg cocok untuk anda.

 

5. Supplier

    Memilih supplier yg tepat akan mempengaruhi kualitas bahan yg anda pilih. pastikan memilih bahan yg berkualitas, sehingga bangunan menjadi awet dan tahan lama.

    Membeli bahan langsung dari supplier akan mendapatkan harga yg lebih murah dari pada membeli eceran di toko bangunan konvensional.

 

6. Ketersediaan

    hal ini membantu anda memastikan bahwa anda tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan bahan bangunan yg anda butuhkan. kemudahan dalam mendapatkan bahan bangunan dan juga harga yg lebih terjangkau akan membantu anda menurunkan biaya.

 

7. Instalasi atau konstruksi

    hal ini tergantung pada materi yg anda pilih, anda mungkin perlu untuk menggunakan tenaga ahli khusus untuk memasang instalasi yg rumit. hal ini mengurangi resiko pemasangan instalasi yg salah.

 

8. Pemeliharaan

    pemeliharaan akan membantu untuk menjaga bangunan tampak baik untuk jangka waktu yg panjang. bahan bangunan yg berkualitas baik biasanya membutuhkan perawatan yg murah. anda perlu mempertimbangkan umur bangunan dengan memastikan memilih bahan yg terbaik.

 

9. Efisiensi energi

    bentuk rumah, tinggi rumah, jenis atap, peletakan jendela atau peletakan ventilasi, pengaturan pencahayaan dan suhu ruang nantinya pasti akan mempengaruhi tagihan listrik dikemudian hari. sebuah rumah yg baik adalah rumah yg hemat energi dan bermanfaat baik bagi penghuni dan lingkungannya.

 

Salam Pasir Lumajang

UD.Putra Bumi

Supplier bahan bangunan, material alam dan bata ringan.

Pasir Lumajang, Pasir Pasuruan, Batu split, Batu pondasi, Sirtu urug, Bata merah, Bata ringan, Bata pres, dll

Hubungi Roy Krisnoatmodjo di 081234555590

 

Hasil gambar untuk rumah minimalis

Versi cetak

Artikel Terkait