Cara Menurunkan Shock Belakang CB150R

Kamis, 13 Oktober 2016 14:45:09 - oleh : admin
Rating: 3.8/10 (140 votes cast)

Buat para penunggang CB150 R dan kakinya gak nyampe karena tinggi badan yang kurang, jangan galau dulu, dalam artikel ini akan saya bagi sedikit info untuk menurunkan shockbreaker. hasil dioprek sendiri, dan lumayan bisa berkurang sekitar 5-7 cm. Ada 2 macam untuk menurunkan shock belakang CB150R. 

1. membalik prolink

2. memanjangkan conrod

 

cara kerja peredam kejut / shock breaker mudah kok untuk memodifikasi baik ditinggikan atau dipendekkan. Langkah kerja dan cara memodifikasi CB150R bagian monoshock.

 

1. Membalik Prolink

klo yang ini yang saya terapkan pada motor adik saya. Alhamdulillah aman, sudah dicoba touring ke Yogyakarta, Bali bahkan sampai Lombok juga.

Pertama buka As yang ada pada prolink kemudian lepas prolink . prolink yang ada tulisan k15 FR yang tadinya sebelah kiri dibalik menjadi sebelah kanan. sebelum dipasang terlebih dahulu gerinda sedikit seperti pada gambar dibawah ini. kemudian pasang. bagian atas prolink yg tadinya diatas jadi dibawah . jadi shock breaker otomatis menjadi lebih rendah dan lebih empuk.

 

Hasil gambar untuk cara memendekkan shock belakang motor

 

 

2. Memanjangkan conrod

Sistem kerja monoshock pada motor modern ini umumnya menggunakan system conrod sebagai penghubungnya. sehingga kerja dari shock tersebut terayun dan tidak langsung bersentuhan dengan chasis seperti kendaraan monoshock yang lalu. kalau kurang paham posisi conrod bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

 

Hasil gambar untuk cara memendekkan shock belakang motor

 

Untuk menjadi lenih pendek anda bisa memakai conrod yg lebih panjang. dan sebaliknya, jika ingin  meninggikan anda bisa memakai conrod yang lebih pendek. 

 

Versi cetak

Artikel Terkait