13 Oktober diperingati sebagai No Bra Day

Kamis, 13 Oktober 2016 15:50:33 - oleh : admin
Rating: 4.3/10 (121 votes cast)

Hasil gambar untuk hari tanpa bra

Apasih No Bra Day itu.. 

 

No Bra Day atau hari tanpa Bra yang sedang diperingati hari ini kamis, 13 Oktober 2016. peringatan No Bra day ini bukan porno aksi lho, jangan pula negatif thinking jika belum tau maksud dan tujuan dari hari tanpa bra ini. tetapi sebagai dukungan terhadap Breast Cancer Awareness (pengidap kanker payudara) sedunia.

 

No Bra Day pertama kali diperingati pada tanggal 13 Oktober 2011. dan setiap tanggal 13 Oktober diperingati sebagai hari tanpa bra sedunia. para wanita sedunia diajak untuk diajak tidak memakai bra selama satu hari saja demi mendukung dan memberikan semangat kepada breast cancer survivor di seluruh dunia. No Bra Day memiliki nilai sosial dan kemanusiaan di dalamnya.

 

kenapa harus melepas bra? apa manfaat nya? mungkin itu yang terlitas dalam benak kalian.

1. Payudara terasa bebas sepanjang hari, memberikan kebebasan kepada tulangrusuk dan tulang punggung. selain itu kulit di pundak aka terasa bebas karena tidak ada tali bra yang mengikat. Lega kan?

2. Payudara lebih kuat. Tanpa bra payudara akan lebih kuat karena jaringan otot yang tumbuh secara alami dan memberikan dukungan payudara secara alami.

3. Sirkulasi darah di dada menjadi lebih lancar. Tanpa bra akan lebih nyaman. hal ini juga akan membuat sirkulasi darah di dada menjadi lebih lancar dan membantu jaringan otot dan kulit lebih bebas dari biasa.

 

Dari hasil penelitian, pemilihan bahan dan ukuran bra yang kurang tepat dapat menyebabkan masalah kesehatan, karena bisa lebih gampang kendur dan nyeri punggung. padahal selama bertahun-tahun wanita diajarkan untuk memakai bra pada kesehariannya. payudara justru lebih sehat tanpa pemakaian bra. mangkanya dianjurkan untuk melepaskan bra disaat sedang tidur.

 

Apalagi penggunaan bra disebut-sebut sebagai salah satu pemicu kanker payudara. jadi hal ini juga bermaksud untuk mengurangi resiko terjadinya kanker payudara.

 

Hindari membeli bra yang tidak nyaman ketika dipakai, karena bra yang tidak tepat ukuran akan menyebabkn iritasi, terhalangnya sirkulasi darah, sehingga dapat menambah beban kerja punggung. selain itu jangan lupa ganti bra setiap hari dan ganti dengan bra yang baru tiap 6 bulan sekali.

 

Versi cetak

Artikel Terkait